Kampanyekan Hemat Energi, Kementerian ESDM Tatap Muka dengan Sobat Energi

Kamis, 4 Mei 2017 - Dibaca 2074 kali

JAKARTA - Guna menyosialisasikan kebijakan hemat energi potong 10 persen, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali bertatap muka langsung dengan warga internet (netizen) yang biasa dikenal Sobat Energi.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari pelaku usaha, masyarakat umum, blogger, hingga akademisi. Gelaran yang diprakarsai oleh Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) ini merupakan keempat kalinya mengambil tema Hemat Energi Potong 10 Persen: Aksi Nyata Wujudkan Energi Berkeadilan.

Selain website dan email, Kementerian ESDM memanfaatkan beberapa kanal media sosial untuk mengkomunikasikan ragam kebijakan Pemerintah di sektor energi. Media sosial tersebut, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube. Kementerian ESDM akan terus memperlebar jejaring media sosial lain untuk menjaring warga supaya lebih sadar akan kebijakan Kementerian ESDM.

Hingga saat ini, minat netizen untuk berkomunikasi dengan Kementerian ESDM melalui media sosial cukup besar. Hal ini ditandai dengan pengikut di Twitter yang memiliki 62.800 followers, Facebook sebanyak 44.836 likes, Instagram sejumlah 13.700 followers, dan Youtube (230 subscribes).

Pola komunikasi pun di jejaring sosial tersebut dilakukan secara beragam. Berbagai kebijakan Kementerian ESDM disajikan secara interaktif mulai dari memasang foto, video, infografis, videografis, live event, hingga kuis menarik.

Tak hanya itu, masifnya kampanye potong 10 persen bahkan dibuktikan dengan menjadi Trending Topic (TT) nomor satu dalam perbincangan di Twitter saat ini.

Nah, bagi Sobat Energi yang belum mengikuti informasi dari kanal media sosial Kementerian Energi. Tunggu apalagi, mari follow akun kami!! (NA)

Bagikan Ini!