Program Potong 10% Raih Juara 2 Program PR Inspirasional

Wednesday, 31 August 2016 - Dibaca 1238 kali

SEMARANG - Program Potong 10% Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dinobatkan sebagai pemenang kedua dalam ajang The 5th Indonesia Public Relations Award & Summit (IPRAS) yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Hotel Aston Semarang (31/8). Program nasional kampanye hemat energi ini memperoleh kemenangan sebagai Program PR Inspirasional kategori Kementerian dan Lembaga. Direktur Konservasi Energi Ditjen Energi Baru Terbarukan Dan Konservasi Energi (EBTKE) Farida Zed menerima secara penghargaan tersebut.

Kemenangan ini merupakan kebanggaan sekaligus kehormatan, tidak hanya bagi kementerian, tetapi juga Ditjen EBTKE, khususnya Direktorat Konservasi Energi selaku Unit yang menjalankan program ini. Kemenangan ini akan menjadi semangat dalam melanjutkan Program Potong 10%, hingga menjadikan Potong 10% sebagai gaya hidup yang terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemenangan Program Potong 10% ini diperoleh setelah para dewan juri yang terdiri dari Maria Wongsonagoro (President IPM Public Relations), Silih Agung Wasesa (Wakil Ketua Umum APPRI), Jannette Pinarya (Executive Dean Public Relations Studies, Marketing Communication Studies and International Relations Studies LSPR), Bambang Halintar (Wakil Pemimpin Umum Majalah SWA), dan Ariani Djalal (Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden), melakukan penilaian secara ketat yang dimulai dari seleksi administrasi hingga presentasi para nominator.

Penyelenggaraan IPRAS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Kompetisi Program PR Inspirasional IPRAS 2016 ini terdapat 5 (lima) Kategori Kompetisi yang dilombakan. Pertama, Kategori Program PR Korporasi Swasta Nasional dan Multinasional. Kedua, Kategori Program PR Korporasi BUMN. Ketiga, Kategori Program PR BUMD/Perusahaan Daerah. Keempat, Kategori Program Kementerian dan Lembaga. Kelima, Kategori Program PR Pemerintah Kota/Kabupaten.

IPRAS merupakan kompetisi program PR bagi organisasi, korporasi dan lembaga yang telah diselenggarakan sejak tahun 2013. Tujuan dari IPRAS adalah untuk mengapresiasi kinerja program kehumasan yang dilakukan tim PR organisasi dan korporasi dari seluruh Indonesia, agar memiliki benchmark kinerja dari tahun ke tahun secara berkelanjutan, serta untuk meningkatkan kemampuan departen PR organisasi dan korporasi di seluruh Indonesia dalam berkomunikasi dengan publik secara optimal. (WA)

Share This!