Kementerian ESDM Sabet Penghargaan Media Sosial Terbaik di AMH 2024

Friday, 11 October 2024 - Dibaca 2208 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 570.Pers/04/SJI/2024

Tanggal: 11 Oktober 2024

Kementerian ESDM Sabet Penghargaan Media Sosial Terbaik di AMH 2024

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menorehkan prestasi gemilang. Pada ajang Anugerah Media Kehumasan (AMH) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Bandung (10/10), Kementerian ESDM berhasil meraih penghargaan sebagai pengelola media sosial terbaik pada kategori Kementerian/Lembaga dan BUMN/BUMD.

Penghargaan bergengsi ini diberikan atas keberhasilan Kementerian ESDM dalam memanfaatkan media sosial sebagai jembatan informasi langsung antara pemerintah dan masyarakat. Melalui berbagai platform media sosial, Kementerian ESDM secara aktif melibatkan warganet dalam membagikan informasi terkait kebijakan dan program dengan gaya yang lugas dan mudah dipahami.

"Kami memberikan informasi yang dekat dengan warganet dan mudah dimengerti di media sosial, sehingga Kementerian yang banyak mengurus hal-hal teknis ini bisa lebih dekat dengan masyarakat, menyampaikan informasi dengan gaya merakyat," ujar Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi di Jakarta, Kamis malam (10/10).

Ia menambahkan, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Kementerian ESDM untuk terus meningkatkan kualitas layanan informasi publik melalui berbagai kanal media sosial. "Dengan diraihnya penghargaan ini, Kementerian ESDM akan terus meningkatkan engagement dan relevansi konten dalam pengelolaan media sosial, sehingga memiliki kontribusi yang lebih besar dalam pelaksanaan good governance," imbuh Agus.

c-AMH%202024%20Terbaik%20Pertama%202.jpe

Membuka perhelatan AMH 2024, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Prabunindya Revta Revolusi, kembali menekankan pentingnya peran media sosial dalam era digital saat ini. "Penggunaan kecerdasan buatan (AI) dalam pengelolaan media sosial dapat semakin meningkatkan efektivitas komunikasi publik," kata Prabu di Bandung.

Sementara itu, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya koordinasi, kolaborasi, dan sinergi antar lembaga dalam pengelolaan informasi publik utamanya dalam memberikan informasi dan merespon dinamika masyarakat. "Tenaga kehumasan memiliki peran yang sangat strategis dalam merespon dinamika masyarakat," tandasnya. (BTJ)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agus Cahyono Adi

Share This!